Polres Bombana Amankan 30 Jeriken Arak – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Polres Bombana Amankan 30 Jeriken Arak

RUMBIA, BKK – Operasi Cipta Kondisi yang digelar Kepolisian Resor Bombana berhasil menyita 30 jeriken minuman keras (miras) tradisional jenis arak, yang diduga kuat berasal dari Kabupaten Muna.
Tidak hanya itu, puluhan botol miras jenis Kura Bango dan Dayak juga ikut disita.

Kapolres Bombana Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bestari H Harahap mengatakan, 30 jeriken arak ditemukan dengan pelaku yang berbeda.

Kata dia, pelaku belum dilakukan penahanan, hanya barang bukti yang diamankan, dan nantinya akan dilakukan pemusnahan bersama pemerintah setempat.

Bestari juga menghimbau kepada seluruh personelnya untuk selalu giat melakukan operasi di tempat tugas masing-masing, guna menghindari hal-hal yang bisa mengganggu masyarakat dalam bulan suci Ramadan.

Kepala Satuan Barkoba (Kasatresnarkoba) Polres Bombana Ajun Komisaris polisi (AKP) Safaruddin menjelaskan, pasal yang dikenakan mengandung ancaman 4 tahun denda 4 miliar.

“Sementara untu miras jenis Kura Bango dan Dayak belum memiliki Perda. Sehingga pihaknya hanya memberikan himbauan kepada pedagang dan semua jenis miras yang diperjual belikan kami sita,” pungkasnya. (r2/iis)

To Top