Beranda

Penertiban PKL di MT Haryono Ditunda Setelah Lebaran

KENDARI, BKK – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Kendari Amir Hasan mengatakan, penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang beraktivitas di Jalan MT Haryono dilakukan setelah Idulfitri.

“Awalnya memang kita rencana melakukan penertiban sepekan setelah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari, namun karena (pertimbangan) perikemanusiaan sehingga kami memberikan tambahan waktu setelah Lebaran,” ujarnya, Jumat (26/5).

Kata dia, pihak pedagang yang meminta kebijakan itu. Terlebih, ucap dia, pihaknya dilema jika penertiban dilakukan sebelum Labaran, karena para pedagang sudah melakukan stok barang dagangan untuk dijual Lebaran ini.

“Kasian juga para pedagang yang sudah terlanjur membeli barang dagangan lantas kami lakukan penertiban,” ujarnya.

Ia optimis PKL di MT Haryono akan steril setelah Lebaran, dengan alasan pihak PKL sudah membuat perjanjian akan membongkar sendiri kiosnya.

“Jadi saya tegaskan, PKL di MT Haryono steril sepekan setelah Lebaran,” janjinya.

Kendati pedagang sendiri yang akan membongkar kiosnya, papar dia, pihaknya tetap akan menurunkan pasukan untuk memberikan bantuan kepada para pedagang, baik dalam melakukan pembongkaran kios, mengangkat barang, atau bahkan memobilisasi para pedagang. (cr6/iis)

To Top