Pemda Konsel Tetapkan Besaran Zakat Fitrah – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Pemda Konsel Tetapkan Besaran Zakat Fitrah

Andoolo, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) telah menetapkan besaran zakat fitrah yang wajib dibayarkan warga setempat di Ramadhan 2017 ini.

Sesuai hasil rapat koordinasi yang digelar, Senin (22/5), besaran zakat fitrah yang wajib dibayarkan warga Konsel yakni sebesar 3,5 liter besar per jiwa.

“Tapi jika diuangkan akan dibagi menjadi dua golongan, pertama untuk masyarakat yang mengkonsumsi beras super atau beras kepala dikenakan Rp 25 ribu per jiwa, sedangkan yang mengkonsumsi beras biasa dikenakan Rp 23 ribu per jiwa,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang yang ditemui usai membuka rapat penentuan zakat tersebut.

Dalam rapat koordinasi itu juga dibahas kegiatan safari ramadan yang nantinya akan berjalan selama bulan puasa itu.

Tim Kegiatan safari ramadhan itu nantinya akan dibagi menjadi dua kelompok yakni kelompok Bupati dan Wakil Bupati Konsel. Masing-masing kelompok tersebut akan didampingi beberapa kepala SKPD dan ulama.

“Untuk jadwalnya masih dalam proses penyusunan,” ungkap Sjarif.

Dia menambahkan, untuk menghargai ramadhan dan umat beragama, dalam waktu dekat akan dilakukan penertiban tempat hiburan malam. Begitu pun rumah makan diminta untuk tidak terlalu terbuka memperlihatkan makanan yang disajikannya.(cr13/nur)

To Top