Adik Pemilik BBM Ditetapkan sebagai Tersangka – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Adik Pemilik BBM Ditetapkan sebagai Tersangka

KENDARI, BKK – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menetapkan satu tersangka baru, dalam kasus dugaan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang dilakukan PT Roy Anugerah Sejahtera.

Satu tambahan tersangka itu diketahui bernama Sudirman Amin yang tidak lain adik kandung dari pemilik BBM Ipul.

Sudirman ditetapkan tersangka atas segala perannya selama ini yakni sebagai juru bayar di stasiun pengisian bahan bakar umun (SPBU).

“Iya ada satu tersangka baru SA (Sudirman Amin,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sultra Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sunarto, Jumat (26/5).

Dengan tambahan satu tersangka itu, beber dia, maka total tersangka menjadi tiga.

Dua di antaranya, Kamaruddin alias Aco dan Sandi Laspin alias Alfin yang berperan sebagai sopir ditetapkan sebagai tersangka setelah penggerebekan.

Narto mengungkapkan, barang bukti dua unit mobil dan dua ton BBM jenis solar telah dititip Rumah Penitipan Barang Rampasan Negara (Rupbasan) Kendari.

Diketahui kantor PT Roy Anugerah Sejahtera digerebek karena ketahuan melakukan penimbunan BBM jenis solar, Senin (22/5) sekira pukul 17.00 Wita.

Dalam perusahaan yang terletak di Kelurahan Punggolaka Kecamatan Puuwatu Kota Kendari ini ditemukan lima karyawan dan langsung digiring ke Mapolda Sultra. Namun, hanya dua yang ditetapkan tersangka, lainnya hanya sebagai saksi. (man/iis)

To Top