Upacara Harkitnas di Butur Sepi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Upacara Harkitnas di Butur Sepi

DARSO/BERITA KOTA KENDARI
BANYAK YANG KOSONG. Kursi yang disiapkan untuk pejabat OPD pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Raja Jin Kulisusu, banyak yang kosong.

BURANGA, BKK- Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 yang digelar di lapangan Raja Jin, Kulisusu, Butur Utara, Senin (22/5), nampak sepi. Banyak pegawai hingga pejabat yang tidak hadir. Padahal upacara tahunan ini dipimpin langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan.

Kepala Bidang Protokoler, Kerjasama, dan Komunikasi Publik Pemkab Butur, Sadeking yang ditemui usai upacara membenarkan kondisi tersebut. Dia memperkirakan hanya 20 persen tingkat kehadiran pegawai maupun undangan.

Dia pun sangat menyayangkan ketidakhadiran peserta, terutama pejabat dan pegawai.     “Sangat disayangkan pada upacara ini tidak diikuti sepenuhnya oleh seluruh SKPD. Ada juga yang baru datang saat upacara tengah berlangsung. Kita sudah mulai sejak jam 8 pagi,” katanya.

Bupati sendiri, lanjut Sadeking, sudah hadir sebelum pukul 08.00. Sayangnya, tidak banyak pejabat maupun pegawai yang bisa disiplin waktu.

Sadeking berharap, kondisi seperti itu tidak lagi terulang pada acara serupa.  kedepan supaya upacara-upacara seperti itu lebih semarak. Sebab, kata dia, upacara ini merupakan agenda nasional sehingga akan menjadi preseden buruk bagi pemerintah daerah.

“Saya tegaskan sebelum bupati datang di tempat upacara, tamu undangan dan peserta upacara itu seharusnya sudah hadir. Jangan seperti tadi, Bupati sudah datang para tamu undangan di tiap SKPD belum hadiri,” tegasnya. (cr10/aha)

To Top