Tujuh Perwira Polres Bombana Dimutasi – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Tujuh Perwira Polres Bombana Dimutasi

RUMBIA, BKK – Guna mengoptimalkan kinerja personilnya, Kepolisian Resor (Polres) Bombana melakukan pergeseran jabatan dengan melakukan mutasi terhadap tujuh perwira.

Proses mutasi ini ditandai dengan dilakukannya serah terima jabatan (sertijab) tujuh perwira polisi tersebut di halaman Mapolres Bombana yang dipimpin langsung Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bestari H Harahap SIK MT, Senin (22/5).

Ketujuh perwira ini adalah Kasatbinmas Polres Bombana Iptu Abu Bakar, Kapolsek Rumbia Iptu Muh Arman, Kapolsek Poleang Timur Iptu Muh Nur Sultan, Kapolsek Rarowatu Iptu Asrun.

Selanjutnya, Kapolsek Poleang Barat Iptu Silvanus Solo, Kapolsek Kabaena Ipda Jamaluddin, serta Kapolsek Lantari Jaya Ipda Baco Bahamu.

Iptu Abu Bakar dimutasi ke Polda Sultra menjadi Paur Sikorwas Polsus Subditbinsatpam dan digantikan oleh AKP Prasadja SH.

Kapolsek Lantari Jaya, Ipda Baco Bahamu pindah di Polres Konsel menjadi Kasubag Pers dan digantikan oleh Ipda Suis Mail.

Selanjutnya Kapolsek Rumbia, Iptu Muh Arman pidah ke Polsek Poleang Timur bergantian dengan Iptu Muh Nur Sultan yang menggantikan posisinya di Polsek Rumbia, Kapolsek Rarowatu Iptu Asrun beganti posisi dengan Iptu Silvanus Solo yang kini menduduki jabatan sebagai Kapolsek Rarowatu.

Sementara, Ipda Jamaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kabaena dimutasi menjadi perwira menengah (pama) Polres Bombana.

Dia digantikan oleh, Iptu Yudhi Widhia Sarono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mawasangka Timur.

Kapolres Bombana AKBP Bestari H Harahap SIK MT mengatakan,  proses mutasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari keputusan Kapolda Sultra nomor pol: kep/185/V/2017 tanggal 18 Mei 2017 perihal pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sultra.

Dengan adanya mutasi ini tambah Bestari, proses pengelolaan organisasi di Polres Bombana nantinya dapat berjalan lebih efektif dan efisien menuju perubahan yang lebih baik. (r2/iis)

To Top