Polisi Gerebek Tempat Penyulingan Arak – Berita Kota Kendari
Aktualita

Polisi Gerebek Tempat Penyulingan Arak

Aparat kepolisian Polres Baubau saat menggerebek pabrik pengolahan arak. (foto: Adnan/BKK)

BAUBAU, BKK – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bungi, Kepolisian Resort (Polres) Baubau menggerebek dua tempat penyulingan dan pembuatan minuman keras (miras) tradisional jenis arak dan konau, Minggu siang (21/5). Penggerebekan itu merupakan operasi ciptan kondisi yang menjadi perintah langsung Kapolres Baubau menjelang bulan Ramadhan.

Dari penggerebekan pukul 10.00 WITA itu, polisi mengamankan empat buah jerigen ukuran 20 liter berisi miras jenis konau, tiga buah jerigen ukuran 10 liter berisi konau, lima buah jerigen ukuran lima liter berisi konau, dan satu botol arak dalam kemasan minuman ukuran 1.500 mili liter.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bungi, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Nadjamuddin mengatakan, dari penggerebekan dua tempat itu, tidak ditemukan pemilik, karena saat didatangi langsung kabur ke dalam hutan. Dua tempat itu berada di perbatasan Kota Baubau dan Kabupaten Buton di Jalan Loko, Lingkungan Karaha, Kelurahan Kampeonaho, Kecamatan Bungi.

Razia yang dipimpin langsung Kapolsek beserta delapan orang anggotanya itu, melakukan penggerebekan setelah mendapatkan laporan masyarakat. Dua tempat itu langsung dibongkar polisi dengan tujuan agar tak digunakan lagi sebagai tempat produksi barang haram itu.

“Barang bukti kita langsung sita dan diamankan di Polsek Bungi,” kata Nadjamuddin.

Nadjamuddin berharap dengan digelarnya operasi razia cipkon itu, dapat mengurangi peredaran miras di Kota Baubau. Apalagi, itu sudah menjadi atensi dan perintah Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji dengan membentuk tim sapu bersih (saber) miras, menjelang bulan Ramadhan. Sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas di bulan Ramadhan tanpa gangguan. (cr7/lex)

To Top