Polisi Gerebek Perusahaan Penampung BBM – Berita Kota Kendari
Beranda

Polisi Gerebek Perusahaan Penampung BBM

PT Roy Anugerah Sejahtera ketahuan melakukan penimbunan BBM. (Kasman/BKK)

KENDARI, BKK – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggerebek kantor PT Roy Anugerah Sejahtera, karena ketahuan melakukan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, Senin (22/5) sekira pukul 17.00 Wita.

Dalam perusahaan yang terletak di Kelurahan Punggolaka Kecamatan Puuwatu Kota Kendari ini ditemukan lima karyawan dan langsung digiring ke Mapolda Sultra.

Kelimanya sedang memindahkan BBM dari mobil menggunakan tangki rakitan ke mobil tanki BMM.

Kepala Subbidang (Kasubbid) Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) pada Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Dolfi Kumaseh mengatakan, penggerebekan ini bermula dari penangkapan satu orang tersangka atas nama Aco.

Kala itu, Aco kedapatan sedang mengantre BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU).

“Karena dicurigai, dilakukanlah penangkapan terhadap Aco. Setelah itu, petugas meminta Aco memperlihatkan tempat penampungan BBM,” ujarnya.

Di lokasi penampungan BBM itu, terlihat lima mobil tanki dan tiga mobil yang tangkinya telah didesain untuk menampung banyak BBM.

Dolfi mengaku, kelima orang tersangka yang diamankan belum dirilis identitasnya. Sementara, pemilik perusahaan berinisial IP masih dikejar.

“Perkembangan selanjutnya akan kami informasikan lagi. Karena kasus ini masih dalam pengembangan penyidik,” pungkas perwira polisi dengan satu melati di pundak ini. (man/iis)

To Top