Lanjutkan Program Waktu Pj – Berita Kota Kendari
Headline

Lanjutkan Program Waktu Pj

LM Rajiun

KENDARI, BKK – Setelah resmi menjabat Bupati defenitif Muna Barat, LM Rajiun Tumada bersama wakilnya Achmad Lamani, menyatakan siap melanjutkan program – program yang sebelumnya telah dilakukan di Mubar sewaktu menjabat Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Mubar.

“Saya kira apa yang telah kami bangun dan yang dilanjutkan oleh Pj Bupati berikutnya, Pak Roni Yakub Laute tinggal kami tindak lanjuti bersama,” kata LM Rajiun kepada wartawan usai dilantik di Aula Bahteramas, Senin (22/5).

Rajiun menjelaskan, sejumlah sektor prioritas yang akan dilanjutkan diantaranya infrastruktur jalan, jembatan, dan pelabuhan, serta sektor lain yakni pertanian, perikanan, peternakan dan pariwisata.

“Jalan dan jembatan kita butuhkan untuk meningkatkan akses masyarakat dalam meningkatkan memasarkan produksinya. Semakin baik infrastruktur jalan maka perekonomian masyarakat akan semakin baik,” katanya.

Sedangkan pembangunan pelabuhan rakyat akan dipusatkan di daerah pesisir dan pulau-pulau kecil karena Mubar adalah daerah pesisir dengan jumlah pulau-pulau kecil yang jumlahnya relatif banyak.

Dalam membangun Mubar sebagai DOB, kata Rajiun, pembangunan lebih diutamakan dan harus sesuai mekanisme serta koridor yang telah ditetapkan.

Terkait penekanan harmonisasi didalam pemeritahan seperti ultimatum Gubernur Sultra, Nur Alam, Rajiun menganggap hal tersebut sangat penting dalam sistem birokrasi.

Dikatakan, harmonisasi tersebut adalah pihak-pihak yang memiliki kepentingan. Namun, masalah tersebut justru akan dinetralkannya sebab kepentingan rakyat Mubar lebih penting.

“Saya mengajak agar semua yang menjadi perangkat didalamnya bisa terlibat dalam membangun Mubar,” ujarnya.

“Kita semua akan lihat, tinggal nanti kita komunikasikan di lapangan,” tegasnya.

Terkait hubungan dengan wakilnya, Rajiun optmis mereka akan selalu kompak, karena sejak awal telah bekerjasama membangun Mubar.

“Saya sengaja memilih Pak Achmad Lamani karena beliau adalah senior dan saya masih muda, sehingga beliau selalu memberikan masukan dan kontrol terhadap saya,” katanya.

Usai pelantikan, pasangan LM Rajiun – Achmad Lamani terakhir dri keluar ruangan, karena masyarakat Mubar yang datang khusus menghadiri pelantikan berusaha berebutan untuk menyalami dan berfoto.

Terlebih kepribadian Rajiun yang bersahabat dan tak mau mengecewakan masyarakatnya sehingga dia menuruti perintaan warganya untuk berfoto bersama.

Bahkan ketika keluar dari ruangan hingga masuk ke ruangan gedung utama kantor gubernur, para pendukungnya terus menyalaminya sepanjang jalan yang dilewati.(man/lex)

To Top