Lagi Seorang Wanita Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Lagi Seorang Wanita Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi

Ternyata dia sudah lama jadi target operasi polisi.

RAHA, BKK- Berakhir sudah pertualangan wanita berinisial SH (42) warga Kelurahan Lipu Kecamatan Kulususu Kabupaten Buton Utara.

Kamis (18/5) malam, tim narkoba Polres Muna berhasil menciduk wanita yang kedapatan memiliki sabu-sabu sebanyak 6 paket dan sejumlah barang bukti hasil penjualan sabu-sabu berupa uang sebanyak Rp 500 ribu.

Menurut Kepala Satuan Rerserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Polres Muna Inspektur Polisi Satu (Iptu) Biinsa Nova mengatakan, tersangka SH memang sudah lama menjadi target operasi (TO) Polres Muna.

“Sudah sekitar 4 tahun SH ini berbinisnis sabu-sabu. Dia juga bertindak sebagai pengedar. Sabu-sabu ini dipasok dari Kendari langsung ke Butur. Modus yang dilakulan pelaku dengan mengirim sabu melalui kapal motor tujuan Wanci. Kapal ini bertolak dari Kendari ke Butur, kemudian baru ke Wanci,” kata Binsa Nova.

Dia juga menjelaskan bahwa  pelaku saat ditangkap tidak sedang bertransaksi sabu-sabu.

“Dari tangan pelaku kita sita 6 paket sabu yang disimpan di badan pelaku. Kemudian kita amankan juga barang bukti lainnya berupa uang pecahan Rp 100 ribu empat lembar dan uang pecahan Rp 50 dua lembar,” terangnya.

Perwira dengan dua balok di pundak ini menjelaskan bahwa suami pelaku juga seorang bandar narkoba.

“Suami pelaku saat ini masih menjalani hukuman, juga karena kasus narkoba. Akibat perbuatannya ini, tersangka SH dijerat pasal 114,” tambahnya.

Masih kata Nova, sapaan akrab Kasatresnarkoba Polres Muna ini, tanpa menyebut ancaman hukumannya.

Di tempat terpisah Kalolres Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) A Ramos Paretongan Sinaga SSos SH MSi ketika dikonfirmasi hal ini membenarkannya.

“Pelaku sudah kita tahan, tadi malam kita jemput di Butur menggunakan speedboat. Kasus ini masih kita kembangkan,” kata Kapolres Muna ini kemarin saat dikofirmasi di ruang kerjanya.(r1/iis)

To Top