570 Pelanggar Ditilang Selama Operasi Patuh di Baubau – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

570 Pelanggar Ditilang Selama Operasi Patuh di Baubau

BAUBAU, BKK – Sebanyak 570 kendaraan terjaring razia selama digelarnya operasi patuh oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Baubau. Razia yang digelar selama 14 hari hingga Senin (22/5) itu didominasi pelanggaran dari kendaraan roda dua yang tak menggunakan helm standar.

Dari jumlah itu, dengan rincian, 180 pelanggaran tak menggunakan helm standar, berboncengan lebih dari satu orang 15 pelanggaran, melanggar marka jalan dua, melawan arus lima, melanggara traffick light 12, 6 pelanggar tanpa kelengkapan kendaraan bermotor, tak membawa kelengkapan kendaraan 18, tak memiliki SIM dan STNK 194 pelanggaran.

Selain kendaraan roda dua atau sepeda motor, mobil roda empat atau lebih juga terjaring razia itu, diantaranya tak mengenakan sabuk keselamatan enam pelanggaran, melawan arus dua pelanggaran, melawan rambu lalu lintas dua, muatan berlebih tiga, tanpa SIM dan STNK 62, dan kelengkapan lima pelanggaran.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Baubau, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ade Farfar, Senin (22/5) menyebut, dari jumlah itu menandakan masih banyak masyarakat Baubau, khsususnya pengguna kendaraan bermotor yang belum mentaati peraturan dan bijak berlalu lintas dan berkendara.

Ade berharap dengan digelarnya Operasi Patuh hingga selesai, masyarkat Kota Baubau dapat lebih sadar dan patuh akan aturan berlalu lintas. Apalagi katanya, keselamatan berlalu lintas harus dijadikan kebiasaan, karena untuk kepentingan diri sendiri.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Baubau agar menghindari pelanggaran lalu lintas, karena pelanggaran lalu lintas awal terjadinya kecelakaan,” tutupnya. (CR7)

To Top