Siap Tarung di Pilkada Kolaka, Asmani Arif Minta Dukungan Keluarga – Berita Kota Kendari
Suksesi

Siap Tarung di Pilkada Kolaka, Asmani Arif Minta Dukungan Keluarga

Asmani Arif (baju merah) berfoto bersama dengan tokoh perempuan Desa Tikonu usai meminta restu untuk maju di Pilkada Kolaka. Foto: Armin/BKK

KOLAKA,BKK – Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan Kolaka, Dr Hj Asmani Arif semakin memantapkan langkahnya untuk maju bertarung di Pilkada Kolaka 2018 nanti. Selain melakukan sosialisasi, ia juga telah mendaftarkan diri ke partai politik (Parpol).

Untuk semakin memantapkan langkahnya itu, beberapa waktu lalu Asmani Arif juga telah menemui keluarga besarnya di Desa Tikonu Kecamatan Kolaka,  guna meminta restu dan dukungan untuk rencana pencalonannya di daerah yang juga dikenal dengan sebutan Bumi Mekongga itu.

“Kehadiran saya di sini untuk meminta restu, dukungan dan doa keluarga, sebab saya memiliki niat untuk maju Pilkada Kolaka,” kata Asmani di hadapan puluhan tokoh masyarakat Desa Tikonu di salah satu kediaman warga.

Dikatakan Asmani,  dirinya sengaja mendatangi keluarga besarnya di Desa Tikonu  sebab di desa inilah tempat Kerajaan Mekongga, sekaligus tempat bersemayam Raja Sangia Nibandera yang memerintah tanah Mekongga beberapa abad yang lalu yang dikenal bijaksana dan adil, sehingga Bumi Mekongga hidup tentram dan sejahtera.

“Sebagai putri daerah, saya akan membuat sejarah bahwa wanita pertama yang memimpin Wonua ‎Mekongga adalah Asmani Arif, cucu Sangia Nibandera,” kata Asmani.

Namun demikian, Asmani mengaku kalau memang keluarga besarnya tidak menghendaki dirinya maju, maka dirinya akan memikirkan hal itu. Begitupun jika dirinya hanya hanya diminta menjadi calon wakil bupati saja maka iapun siap.

“Tapi pada prinsipnya saya sudah siap, baik moril maupun materi untuk maju pilkada, apalagi beberapa tokoh sudah menyatakan dukungan, seperti mantan Bupati Kolaka H Adel Berty, mantan wakil bupati Harun Rahim, serta beberapa tokoh dan pengusaha Kolaka lainnya,” bebernya.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga mantan kepala Desa Tikonu dua periode, Nurdin mengaku salut dan mendukung penuh jika Asmani  maju di Pilkada Kolaka. Bahkan dirinya mengaku siap menjadi tim pemenangan.

“Saya dan keluarga besar yang ada di Desa Tikonu ini, siap mendukung dan memenangkan Bu Asmani Arif pada Pilkada Kolaka, apalagi dia masih anak kami juga,” pungkas Nurdin. (r3/nur)

To Top