PSU di Bombana Dipastikan Terselenggara Sesuai Jadwal – Berita Kota Kendari
Suksesi

PSU di Bombana Dipastikan Terselenggara Sesuai Jadwal

RUMBIA, BKK – Isu yang beredar bahwa pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bombana di tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) bakal diundur alias molor dibantah pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Bombana, Arisman menegaskan, pelaksanaan perintah Mahkamah Konstitusi (MK) ini dipastikan akan terselenggara sesuai jadwal.

Hingga kini, aku Arisman, pihaknya terus menjalankan tahapan pelaksanaan PSU tersebut. Bahkan dana yang dibutuhkan untuk pekaksanaan segala tahapan  telah disepakati Pemerintah Daerah Bombana.

Sesuai jadwal, pelaksanaan PSU di tujuh TPS  yang meliputi TPS 1 Hukaeya, TPS 2 Lantari, TPS 2 Tahiite, TPS 1 dan 2 Larete, TPS 1 Lemo dan TPS 1 Lamoare akan dilaksanakan 30 Mei mendatang.

“Tetap kita akan laksanakan PSU ini sesuai jadwal dan beberapa tahapan sudah kita lakukan. Jadi tanggal 30 Mei mendatang tetap akan dilaksanakan PSU di tujuh TPS ini,” kata Arisman yang dikonfirmasi di Rumbia, kemarin.

Dikatakannya, untuk biaya pelaksanaan PSU ini sudah disepakati dengan rincian Rp 1,2 miliar untuk KPU, Panwaslu Rp 600 juta, Polres Rp 300 juta, serta TNI Rp 100 juta.

Menurutnya, jumlah ini relatif kecil jika melihat jumlah usulan dari sejumlah pihak terkait yang diajukan kepada Pemda Bombana beberapa waktu lalu yang menembus angka Rp 6 miliar.

“Setelah dirasionalisasi, total dana untuk pelaksanaan PSU di tujuh TPS ini hanya mencapai Rp 2,2 Miliar saja, namun saya tidak tau persis apakah masih bisa bertambah atau tidak,” ujar Arisman. (r2/nur)

To Top