Identitas Pelaku Pembusuran di UHO Sudah Diketahui, Polisi Mengejar – Berita Kota Kendari
Beranda

Identitas Pelaku Pembusuran di UHO Sudah Diketahui, Polisi Mengejar

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Kepolisian Sektor (Polsek) Poasia mengumumkan telah mengetahui identitas pelaku pembusuran terhadap Sulaiman Efendi alias Iman (23), peristiwa berdarah yang terjadi di depan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Namun, polisi mengaku masih kesulitan menangkap. Tempat yang diduga sebagai persembunyian pelaku sudah disisir tetapi hasilnya masih nihil, bahkan polisi juga melakukan pengejaran hingga ke Raha Kabupaten Muna.

“Pelakukanya belum ditangkap, kita masih cari. Anggota sudah ada yang ke Raha,” ujar Kapolsek Poasia Komisaris Polisi (Kompol) Haeruddin saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Minggu (21/5).

Perwira polisi dengan satu melati di pundak ini mengaku, identitas tersangka merupakan mahasiswa semester delapan FIB UHO Kendari.

Diketahui, pembusuran terhadap Iman terjadi pada Selasa (16/5) sekira pukul 12.30 Wita.

Iman langsung dilarikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, dengan anak panah menancap di mata sebelah kiri.

Belakangan Iman diketahui berprofesi sebagai kuli bangunan yang tinggal di BTN Medibrata Kelurahan Padaleu Kecamatan Kambu Kota Kendari.

Kala itu, korban bersama puluhan temannya sedang pesta minuman keras (miras) sambil menjaga parkiran kendaraan calon mahasiswa baru yang lagi mengikuti tes Seleksi Bersama Masuk Tinggi Negeri (SBMPTN).

Tempatnya berada di depan Kebun Raya UHO Kendari atau tepat di depan Fakultas Ekonomi.

Sedang asyik miras, tiba-tiba Iman cs mendengar laporan bahwa salah satu teman mereka bernama Buyung sedang dianiaya beberapa pelaku yang tidak diketahui identitasnya.

Mendengar hal itu, Iman cs langsung berlari menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Melihat Buyung yang sudah mengalami luka pada bagian kepala akibat sabetan sebilah parang, tanpa berpikir panjang Iman langsung mendekati pelaku. Niatnya menolong teman berubah menjadi petaka baginya.

Pasalnya, seorang pelaku langsung menarik anak panah dan melepaskan tepat mengenai mata sebelah kiri Eman.

Setelah itu pelaku bersama teman-temannya yang diperkirakan berjumlah 10 orang melarikan diri, dengan mengendarai sepeda motor mengarah ke gerbang utama UHO. (man/iis)

To Top