Headline

Wali Kota Baubau dan Wakilnya Optimis Fildan Juara

BAUBAU, BKK – Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan Wakil Wali Kota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa optimis peserta ajang pencarian bakat Dangdut Academy (DA) 4 Indosiar asal Kota Baubau, Fildan Rahayu akan menang dari peserta asal Balikpapan Putri dan meraih juara 1 dalam konser Grand Final, Jumat malam (19/5).

“Kami optimis, tapi kita tidak mau takabur,” tutur AS Tamrin ketika ditemui, Rabu (17/5).

Optimisnya AS Tamrin dengan Fildan, karena selain dari kualitas olah vokal, selama ini Fildan selalu mendominasi perolehan SMS dalam setiap penampilannya di atas panggung. Hal lain yang juga membuatnya yakin karena Fildan memiliki talenta yang tak dimiliki Putri, yakni kemampuan memainkan banyak alat musik.

Apalagi kata dia, selain dukungan penuh dari Pemerintah dan masyarakat Kota Baubau, Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam juga sudah menyatakan dukungannya untuk memenangkan Fildan. Hal itu juga menjadi instruksinya kepada seluruh kepala daerah se Sultra agar mendukung Fildan dari sisi pengiriman SMS.

Wali Kota Baubau yang mengaku akan menonton langung penampilan terakhir Fildan di ajang itu, juga menyatakan sudah menyiapkan hadiah khusus untuk Fildan. Meski ia masih enggan menyebut hadiah apa yang akan diberikan. Namun yang pasti, piagam penghargaan juga sudah disiapkan karena telah membawa nama baik Kota Baubau secara nasional.

“Dukungan moril kita selalu berikan, materil pun kita kasih, contohnya kita selalu kirim SMS, itu kan bentuk dukungan materil,” katanya.

Di tempat berbeda, Wakil Wali Kota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa, Kamis (18/5) juga optimis Fildan akan mendapatkan juara pertama. Putri kata Maasra, memang dianggap lawan berat Fildan dalam ajang itu, mengingat Putri selalu membuntuti dan bahkan pernah melebihi Fildan dalam perolehan SMS.

“Satu Sultra dukung Fildan, makanya kita optimis, kita berdoa saja,” katanya.

Maasra sendiri tak berencana menonton langsung penampilan Fildan di malam puncak konser DA 4 di Studio Indosiar. Namun hal itu bukan berarti ia tak mendukung Fildan, karena ia masih memiliki agenda lain. Apalagi katanya, dipastikan pada saat malam puncak itu, studio Indosiar akan dipenuhi pendukung Fildan maupun Putri.

“Kita mendukung dari jauh dengan cara mendoakannya,” tutup Maasra yang turut mengantar Fildan ke Bandara Betoambari Baubau pada saat pertama kali akan mengikuti ajang itu. (cr7/lex)

To Top