Stok Sembako Hanya Aman Sampai Dua Bulan ke Depan – Berita Kota Kendari
Beranda

Stok Sembako Hanya Aman Sampai Dua Bulan ke Depan

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar di Kota Kendari, harga sembako masih stabil dan stok untuk Bulan Puasa serta untuk dua bulan ke depan masih tersedia.

Kondisi ini diungkapkan Kepala Dinas Peridustrian Perdagangan Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Siti Saleha SE MSi, Kamis (18/5).

Menurut dia, harga kebutuhan harga pokok yang di pantau antara lain di Pasar Sentral Wuawua, Pasar Sentral Kota, Pasar Basa Mandonga Kendari, serta pasar lainnya di Kota Kendari.

”Berdasarkan pantauan, harga sembako dan stok persiapan menjelang Bulan Ramadan, seperti, daging, telur, daging ayam, ninyak goreng, cabai, gula, terigu, bawang, saat ini harganya masih stabil,” kata Saleha, saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia memaparkan, harga daging sapi masih di kisaran Rp 120 ribu per kilogram (kg), daging ayam potong per ekor Rp 55 ribu, cabai Rp 80 ribu per liter, gula Rp 12,500 per kg.

Untuk mengantisipasi habisnyanya ketersedian sembako, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra menerima suplai dari provinsi lain, salah satunya dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

”Jadi, saya menghimbau seluruh masyarakat Kota Kendari untuk membeli saja kebutuhan yang diperlukan saat ini sampai dua bulan ke depan, karena stok sembako banyak. Tidak bakalan kehabisan,” katanya. (p13/iis)

To Top