Lingkar Sultra

Infrastruktur belum Lengkap, RSUD Busel Masih Tipe D

BATAUGA, BKK- Status RSUD Kabupaten Busel hingga saat ini belum mengalami perubahan. Sejak 2016 lalu, rumah sakit yang beralamat di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga itu masih memiliki klasifikasi tipe D.

Plt direktur RSUD Busel, Dr Darwis Makka mengatakan, belum berubahnya status rumah sakit itu dikarenakan terbatasnya kelengkapan fasillitas dan penunjang medis. “Iya, masih tipe D. Ruang rawat inapnya kurang lebih baru 10 ruangan, bahkan akses jalan saja belum juga diaspal,” ungkapnya.

Meski begitu, rumah sakit tersebut telah memiliki tiga dokter yakni, dokter gigi, dokter umum dan juga kandungan. “Sejauh ini, saya sudah melakukan pengusulan dan rencanya pengadaan tersebut akan dilaksanakan di bulan depan ini. Insya Allah dengan kelengkapan gedung ini, bisa menunjang kenaikan status menjadi tipe C,” tambahnya.

Walau RSUD Busel masih tipe D, namun keberadaannya sudah cukup membantu masyarakat Busel. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang mengkonsultasikan kondisi kesehatannya.

“Rumah sakit ini dapat menampung pasien yang berasal dari Puskesmas. Apabila dibutuhkan, kita memberikan rujukan kepada rumah sakit di atasnya,” tandasnya. (p14/aha)

To Top