Tim DOB Akui Banyak Perubahan – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Tim DOB Akui Banyak Perubahan

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT bersama Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM mendampingi rombongan Tim Evaluasi DOB yang memantau progres pembangunan infrastruktur di Konkep.

LANGARA, BKK- Melihat progres pembangunan infrastruktur di Konawe Kepulauan, Tim Evaluasi Daerah Otonomi Baru (DOB) wilayah Konkep mengakui kepemimpinan Ir H Amrullah MT-Andi Muhammad Lutfi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep. Mereka menyebut bupati dan wabup melakukan perubahan yang signifikan.

Perubahan itu nampak dari infrastruktur daerah. Salah satunya pembangunan jalan bypass Langara. Untuk diketahui, proyek ini sudah dimulai sejak 2016 lalu.

“Saya kira ini sebuah terobosan yang sangat berani. Sebagai daerah yang masih kategori DOB, pimpinan daerahnya cukup berani melakukan pembangunan yang berskala besar seperti jalan bypass ini. Dan memang untuk melakukan perubahan, harus seperti ini,” kata Ketua Tim DOB Wilayah Konkep, Slamet Endarto saat memantau pembangunan jalan bypass Langara, Rabu (17/5).

Kepala Sub Bidang Penataan Daerah Wilayah I, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri tersebut juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil evaluasinya, rata-rata DOB gagal melaksanakan tiga hal. Yakni, hibah, aset dan prasarana pemerintahan.

“Tiga aspek ini yakni hibah, aset dan prasarana pemerintahan memang rata-rata DOB terkendala di situ atau belum terselsaikan. Tetapi saya kira ini akan teratasi setelah melalui berbagai proses tahapan pembinaan dalam waktu 5 tahun DOB itu dimekarkan,” katanya.

Usai mengunjungi jalan bypass Langara, rombongan juga memantau pelayanan kesehatan di Puskesmas Langara, sarana prasrana yang di Pantai Kampa yang disiapkan sebagai salah satu wisata Wawonii, dan melihat Kantor Bupati Konkep dan kantor-kantor OPD. (cr9/aha)

To Top