Lingkar Sultra

Kebakaran Kantor BPMD Kolut Dewan Harap Polisi Temukan Pelakunya

LASUSUA, BKK- Kebakaran yang melanda dua ruangan di Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kolut, Selasa (16/5) dinihari, diduga kuat karena disengaja. Ada oknum yang ingin menghilangkan berkas-berkas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

DPRD Kolut pun berharap kepolisian mengusut tuntas kasus itu dan menemukan pelakunya. “Memang sejauh ini masih dugaan ada yang bakar. Tapi dugaan itu sangat kuat kalau melihat fakta di lapangan,” kata Wakil Ketua DPRD Kolut, Surahman, Rabu (17/5).

Menurutnya, dalam bangunan yang terbakar itu ada tiga OPD, yakni dinas pertanian dan perkebunan, dinas pemberdayaan perempuan dan BPMD. Setiap ruangan saling terkoneksi. Namun yang terbakar hanya dua ruangan BMPD yang saling terpisah.

Akibat peristiwa ini, berkas-berkas calon kepala desa banyak yang rusak. Yang lebih buruk lagi jika berkas tersebut tidak ada salinannya.

Surahman juga memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Kolaka Utara yang bergerak cepat melakukan olah TKP. Ini akan menghalangi orang-orang yang terlibat untuk menghilangkan barang bukti.

“Kita menunggu hasilnya dan kami sangat serius,” tutur Surahman. (cr11/aha)

To Top