Pendidikan

2 Murid SD Asal Muna akan Wakili Sultra di Olimpiade Sains Tingkat Nasional

RAHA,BKK – Dia siswa SDN 9 Katobu Raha Kabupaten Muna  Rizki Tati Ftriyani  dan Rafayla Arini Kasid berhasil menjurai olimpiade sains tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari dengan mata pelajaran Matematika dan IPA.

Atas prestasi yang dicapainya, muris dusuk di bangku kelas lima ini akan mewakili Sultra dalam perlombaan olimpiade sains tingkat nasional di Riau.

Rizki Tati Ftriyani  mata pelajaran mate-matika dan Rafayla Arini Kasid mata pelajaran IPA.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna, Kudus Muharom SPd MAP mengatakan, keberhasilan dua murid tersebut dalam perlombaan olimpiade sains ini, berkat bimbingam para guru yang memiliki komptensi bagus di SDN 9 Katobu Raha.

“Saat ini dua anak didik kami  ini sedang mengikuti bimbingan di sekolahnya untuk persiapan mengikuti perlombaan olimpiade sains tingkat nasional di Riau,” terang Kudus sapaan akrabnya kepada wartawan koran ini, Rabu (17/5).

Prestasi yang diraih dua  murid SDN 9 Katobu Raha ini kata Kudus, karena di sekolah itu tidak hanya memiliki para guru yang memiliki kompetensi, tapi juga sudah menerapkan kurikulum K13.

“Hingga tidak heran SDN 9 Katobu Raha menjadi sekolah unggulan dan favorit di Kabupaten Muna,” tandasnya.(r1/nur)

To Top