Beranda

Pemprov Bentuk Satgas Pengendalian Pangan

Wagub HM Saleh Lasata

KENDARI, BKK – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), HM Saleh Lasata mengatakan, Pemerintah Provinsi Sultra telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Pangan.

”Tanggal 9 Mei 2017 lalu, Pak Gubernur, melalui dari saya, telah membentut Satuan Tugas (Satgas) pengendalian pangan yang di ketuai saya sendiri. Pak gubernur menunjuk saya, kemudian pembinanya adalah semua muspida. Sedangkan wakilnya adalah Direktur kriminal khusus dari Polda,” kata Wagub Saleh Lasata, di Ruang Rapat Gubernur, Selasa (16/5).

Menurut Wagub pembentukan Satga Pengedalian Pangan ini sebagai tindak lanjut dari telekomprens antara sejumlah instansi terkait dengan sejumlah menteri, 3 Mei 2017. Dalam telekomprens tersebut ada pengarahan dari Mentri Dalam Negeri, Mentri Perdagangan, Mentri Pertanian dan Kepala Kepolisian Daerah.

Dia menjelaskan, ada empat bidang yang telah dibuat yaitu bidang ketersediaan diketuai Dinas Ketahanan Pangan, bidang distribusi diketuai Kepala Dinas Perhubungan, Bidang Pengendalian Harga diketuai Dinas Industri dan Perdagangan, dan terakhir bidang Penindakan diketuai Kepolisian Daerah.

”Jika terjadi nanti ada penimbunan barang, bidang penindakan ini, yang akan bekerja dan diproses secara hukum. Jadi sampai sekarang satgas ini sudah bekerja dengan tugas yang sudah diberikan,”ungkapnya.

Namun saat ini belum di temukan kenaikan harga komoditi yang telalu menonjol, memang kenaikan harga ini kalau dikembalikan pasti akan ada kenaikan, tapi ini adalah kenaikan yang wajar.

”Jadi saya berharap untuk menghadapi Puasa dan Idul Fitri 2017, masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang stabil sehingga dalam beribadah juga akan lebih optimal,” ungkapnya.(p13/lex)

To Top