Istri Sekda Konsel Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Istri Sekda Konsel Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

MARWAN TOASA/BERITA KOTA KENDARI
SUPLAI BANTUAN. Ketua Dharma Wanita Kabupaten Konsel, Artaty menyerahkan bantuan kepada salah seorang korban banjir di Desa Laeya, Kecamatan Laeya, Konsel, Selasa (16/5).

ANDOOLO, BKK- Bantuan dan simpati terus mengalir untuk korban banjir di Konawe Selatan. Salah satunya datang dari Ketua Dharma Wanita Konsel, Artaty.

Selasa (16/5), istri Sjarif Sajang, Sekretaris Kabupaten Konsel ini menyerahkan bantuan kepada korban banjir di dua desa, yaitu Desa Laeya dan Desa Anggoroboti Kecamatan Laeya. Bantuan tersebut berupa beras serta makanan cepat saji yang diperuntukkan bagi 16 kepala keluarga (KK).

Artati mengatakan Desa Laeya dan Anggoroboti merupakan daerah yang terdampak parah akibat banjir. Masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani penggarap sawah kemungkinan besar akan mengalami gagal panen lantaran areal persawahan dengan total luas 16 hektar, telah dipenuhi air.

“Jadi kita prioritaskan bantuan kepada korban yang paling parah terkena dampak banjir. Tapi saya berharap juga bisa memberikan bantuan kepada korban di daerah lainnya,” katanya.

Salah seorang korban, Harman menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ketua Dharma Wanita Konsel itu. Dia mengaku para korban saat ini sangat membutuhkan bantuan untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Harman juga mengakui para korban yang rata-rata petani ini terus dicemaskan dengan kondisi sawah mereka yang sudah rusak diterjang banjir. Menurutnya, banjir datang karena luapan Kali Kaeya saat diguyur hujan. (cr13/aha)

To Top