Disperindag Ancam Tutup Bangi Kopi – Berita Kota Kendari
Beranda

Disperindag Ancam Tutup Bangi Kopi

Ida Rianti

KENDARI, BKK – Belum lakukan perpanjangan izin penjualan minuman beralkohol, Cafe Bangi Kopi Kendari terancam ditutup Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari.

Pasalnya, meski telah disurati sebanyak dua kali, pihak menajemen atau pengelola Cafe Bangi Kopi Kendari belum juga datang melakukan perpanjangan izin.

“Sudah dua kali kita kasi surat teguran tapi hingga saat ini belum juga direspon,” terang Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kota Kendari, Ida Rianti ditemui di ruangannya, Selasa (16/5).

Ida menjelaskan, jika pada surat teguran yang ketiga kalinya masih juga tidak diindakan maka pihaknya akan mengambil sikap tegas dengan melakukan penyitaan barang dagangan serta penutupan terhadap tempat usaha Cafe Bangi Kopi Kendari.

“Kita tidak bisa tolerir terhadap pelaklu usaha yang bandel dan tidak mau mengikuti mekanisme serta aturan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari sangat merespon baik sikap tegas Disperindag Kota Kendari untuk melakukan penyitaan dan penutupan tempat usaha yang pelaku usahanya dinilai bandel.

“Kita sangat mendukung itu, karena bisa memberikan efek jerah bagi para pelaku usaha yang tidak mau mematuhi kewajibannya,” ungkap Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim ditemui terpisah di ruangannya.

Ia menegaskan, para pelaku usaha tidak bisa seenaknya juga mencari keuntungan dengan mengabaikan kewajiban yang ada. Apalagi untuk penjualan minuman beralkohol di Kota Kendari telah ada Perda yang mengaturnya.

“Kita punya aturan yang jelas dan itu harus dipatuhi,” tukasnya.(cr5/lex)

To Top