Bupati Muna Santai Digoyang Pendukungya – Berita Kota Kendari
Headline

Bupati Muna Santai Digoyang Pendukungya

LM Rusman

RAHA, BKK – Baru setahun menjabat Bupati Muna, LM Rusman Emba sudah digoyang demo oleh sejumlah pendukungnya saat berjuang dalam pilkada lalu. Namun, Rusman menanggapi santai aksi demonsrasi pendukungnya itu.

Seperti diketahui, puluhan pendukung Rumah Kita menggelar aksi demonsrasi di kantor Badan Kepegawaian  Daerah (BKD), Senin (15/5).

Demonstrasi secara spontan itu menyuarakan kekecewaan para pendukung Bupati Muna ini , karena mereka belum terakomodir dalam mutasi yang dilakukan beberapa hari lalu.

Bukan saja itu pendemo mengungkapkan, diantara pejabat yang dilantik adalah pendukung pasangan lawan Rumah Kita.

Menanggapi demo itu, LM Rusman Emba dengan santai menyatakan, semua proses pengangkatan pejabat melalui kajian Baperjakat.

” Yang dilantik kemarin semuanya sudah dikaji baperjakat. Mereka semua memenuhi kompetensi untuk menduduki jabatan itu,” ujarnya kepada jurnalis BKK di Raha, Selasa (16/5).

Dikatakan, jika ada yang demo mempersoalkan pelantikan itu, sah-sah saja, hanya saja pelantikan itu juga sah dan sifantnya mengikat.

“Mungkin ada yang tidak puas. Tapi keputusan kemarin sudah menjadi keputusan pemerintah, dan mengikat,” tegasnya.

Terkait ada senumlah PNS yang dilantik namun bukan dari pendukung Bupati Muna ini saat pilkada lalu, disikapi secara politis oleh mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra ini.

“Kita tidak masuk ruang itu ya. PNS itu tidak ada perbedaannya. Kami inikan pemerintah baru.  Kami butuh PNS yang bisa menterjemahkan apa yang menjadi visi misi kami,” kata Uman sapaan akrab Bupati Muna ini.

Namun demikian dia tidak menutup diri akan reaksi para pendukungnya itu. Katanya sepanjang hal itu disampaikan secara baik, maka dirinya akan menyikapi hal tersebut sesuai mekanisme.

“Iya,  kita akan sikapi mereka secara baik sesuai mekanisme. Semua ada prosedurnya. Tapi inti mutasi kemarin adalah penyegaran,” pungkas suami dari Yanti Setiawati ini. (r1/lex)

To Top