Bandar Besar Narkoba Segera Disidang – Berita Kota Kendari
Beranda

Bandar Besar Narkoba Segera Disidang

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Sumarto (tengah) didampingi AKBP Sunarto saat konprensi pers penangkapan Yance beberapa waktu lalu. (foto: Dok BKK)

KENDARI, BKK – Salah satu bandar narkoba terbesar di Sultra yang dikenal dengan nama lengkap Yance Rudi Tuahatu dipastikan akan segera duduk di kursi pesakitan.

Pasalnya, berkas tersangka yang ditangani Kepolisian Daerah (Polda) Sultra ini, kini telah memasuki tahap perampungan.

“Kita masih merampungkan berkasnya untuk dilimpahkan,” terang Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Sumarto ditemui usai memberikan kuliah umum tentang bahaya narkoba di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Selasa (16/5).

Ia menjelaskan, Yance diamankan pihaknya pada Selasa (4/4) lalu karena terbukti telah memesan narkoba jenis sabu dari Jawa Timur yang diantarakan kurirnya bernama Matheji alias Rian warga asal Jawa Timur.

“Kita berhasil menangkap Yance, di Jalan Kartika Kelurahan Lawioru Kecamatan Batalaiworu Kabupaten Muna, berdasarkan pengembangan dari tersangka Matheji sebagai kurirnya yang saat itu membawa sabu seberat 146,5 gram,” jelasnya.

Matheji sendiri, lanjut dia, berhasil ditangkap pada Minggu (2/2) lalu, sekitar pukul 23.00 wita, ketika sedang menumpangi kapal Uki Raya, yang akan berangkat menuju pelabuhan Kota Raha untuk membawakan barang haram pesanan Yance.

“Dari penangkapan Matheji, kita berhasil menyita barang bukti berupa dua paket sabu seberat 146,5 gram, satu buah Hand Phone Samsung, satu lembar tiket pesawat lion air, satu buah tiket kapal dan satu ransel hitam untuk menyimpan sabu,” bebernya.

Sumarto juga menambahkan, pada proses perampungan berkas tersangka Yance yang kini masih dilakukan, pihaknya tidak mengalami kesulitan sehingga diperkirakan bisa secepatnya dilakukan pelimpahan.(cr5/lex)

To Top