Sitti Saleha Bantah PNS di Bombana Terlibat Politik Praktis – Berita Kota Kendari
Suksesi

Sitti Saleha Bantah PNS di Bombana Terlibat Politik Praktis

Hj Siti Saleha

KENDARI, BKK – Pejabat (Pj) Bupati Bombana, Sitti Saleha membantah jika  pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup pemerintahannya terlibat politik praktis.

Menghadapi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bombana, Sitti Saleha mengaku telah mewanti-wanti jajarannya untuk tidak ikut-ikutan  mendukung salah satu pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung. PNS sebagai abdi negara menurutnya harus tetap netral.

“Saya sudah mewanti-wanti kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak ikut terlibat dalam setiap tahapan baik menjelang pelaksanaan PSU Pilkada Bombana maupun hati pelaksanaan pemungutan suara nantinya,” kata Sitti Saleha saat ditemui di Eks MTQ Kendari, Senin (15/5).

Ia menegaskan, penyampaian untuk tidak terlibat dalam politik praktis saat pelaksanaan PSU itu telah disampaikan kepada seluruh PNS baik secara lisan maupun tertulis. Bahkan, kata dia, jika ada yang kedapatan terlibat akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Bahkan saya telah menyampaikan berkali-kali, baik itu secara lisan maupun tulisan kepada para ASN untuk tidak ikut terlibat apalagi melakukan intervensi kepada masyarakat dalam memenangkan salah satu paslon. Saya juga sudah menyurati ke semua instansi agar tetap menjaga netralitas dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi,” tegasnya.

Ia juga membantah terkait adanya isu yang mengatakan bahwa dirinya telah mengintruksikan kepada seluruh PNS untuk mengintervensi masyarakat memenangkan salah satu paslon. Menurutnya, tudingan yang dilontarkan kepada dirinya itu sesuatu pernyataan yang tidak berdasar dan hanya sebatas efek dari dinamika politik yang ada di Bombana saat ini.

“Tudingan itu saya bantah dan katakan bahwa itu tidak betul sama sekali. Rasa kecurigaan salah satu paslon terhadap saya untuk mendukung paslon lain itu wajar-wajar saja dalam setiap momen politik,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top