Hari ini, UHO Gelar SBMPTN 2017 – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Hari ini, UHO Gelar SBMPTN 2017

KENDARI, BKK- Universitas Halu Oleo (UHO) hari ini, Selasa (16/5), mengelar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dipusatkan di Kota Kendari dan Universitas Sebelas November (USN) Kolaka.

“Sampai saat ini pendaftar yang melakukan pendaftaran melalui jalur SBMPTN di UHO 2017 ini sudah rampung dan akan melaksanakan ujian SBMPTN besok (hari ini, red),” terang Wakil Rektor (WR) III UHO, Dr La Ode Langkoemani  kemarin.

Jumlah pendaftar SBMPTN UHO 2017 untuk  Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek) berjumlah 2.947 orang, kemudian kelompok ujian sosial dan humaniora (Soshum) 3.526 orang dan Kelompok Ujian Campuran 6.642 orang , sehingga totalnya 13.115. Jumlah ini meningkat dibanding  2016 yaitu 13.026 orang.

“Dalam SBMPTN nantinya menggunakan  Paper Based Test (PBT) dan Computer Based Test (CBT),” ujar Langkoemani.

Lokasi test di Kota Kendari dan Universitas Sebelas November (USN) Kolaka, lanjutnya, adalah ruang belajar di sejumlah satuan pendidikan di daerah setempat. Masing-masing ruangan ujian akan diawasi dua pengawas.

“Antisipasi yang kami lakukan untuk mencegah kecurangan/calo peserta  di dalam Ujian SBMPTN, kami akan selalu mengintruksikan kepada pengawas mengenai kesesuaian biodata peserta dengan peserta yang melakukan ujian SBMPTN agar sinkron,” ucapnya.

Ia menegaskan, untuk peserta ujian nantinya dilarang keras menggunakan alat komunikasi yang sudah ditetapkan dalam prosedur dan mekanisme pelaksanaan SBMPTN. Hal tersebut bertujuan agar menjaga integritas pelaksanaan ujian itu sendiri..

“Kita selalu berupaya untuk menjaga integritas di dalam pelaksanaan SBMPTN, agar lulusan yang dihasilkan menjadi lulusan yang berkompeten dan berdaya saing nantinya dalam menimbah ilmu di UHO,” pungkasnya. (p12/nur)

To Top