Banjir Tak Halangi Pelaksanaan UN SD di Kendari – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Banjir Tak Halangi Pelaksanaan UN SD di Kendari

Pelaksnaan UN di SDN 12 Baruga

KENDARI, BKK- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jenjang Sekolah Dasar (SD) hari pertama di Kota Kendari dipastikan berjalan dengan lancar, walaupun beberapa sekolah terkena dampak banjir yang melanda hampir seluruh wilayah di  ibu kota Sulawesi Tenggara itu.

Menurut  Ketua Panitia UN SD Kendari, Makmur Tote, pihanya telah bergerak cepat untuk mengatasi sekolah yang terendam banjir sebelum pelaksanaan UN tersebut seperti SD 13 Baruga.

“Sekolah yang mengalami nusibah banjir akan kami evakuasi secepatnya dan sampai sekarang Alhamdullah tidak ada sekolah yang dievakuasi,” ujar Makmur saat memantau UN di SDN 12 Baruga, Senin (15/5)

Mengenai siswa yang tidak hadir mengikuti UN karena terbentur masalah banjir, maka akan diikutkan saat ujian susulan.

Kepala Sekolah SDN 13 Baruga Hudaya SPd MPd menungkapkan, banjir yang terjadi di sekolahnya itu sama sekali tidak mengganggu jalannya ujian. Langkah antisispasi yang dilakukan pihaknya membuat ujian di hari pertama itu berjalan lancar.

“Memang sekolah kami sempat terendam banjir, akan tetapi banjir tersebut tidak membuat pelaksanaan UN terganggu dikerenakan siswa/siswi yang melaksanakan UN ini dipindahkan di ruangan yang lebih tinggi yang tidak sempat tergenang akibat banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 12 Baruga, Hj Sri Narti mengatakan, UN di sekolahnya juga berjalan dengan sangat lancar aman dan tertib. Tidak ada kendala yang berarti, terlihat dari jumlah kehadiran siswa/siswi yang hadir lengkap, sebanyak 130 orang.

“Semoga jumlah keseluruhan siswa/siwi yang hadir pada hari ini agar mencapai nilai yang maksimal dan dinyatakan lulus semuanya, dengan nilai yang memuaskan,” pungkasnya. (p12)

To Top