Stok Beras di Muna Capai 3.000 Ton – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Stok Beras di Muna Capai 3.000 Ton

Ilustrasi stok beras di gudang Bulog Muna.

RAHA, BKK – Meskipun kebutuhan beras di Kabupaten Muna dipasok dari Bombana, Unaaha dan Kendari, namun stok beras di gudang Bulog Kabupaten Muna yang berlokasi di Kelurahan La Ende, melimpah.

Menurut Kepala Seksi Persedian Logistik (Kasilog) Gudang Bulog Muna Sulamet, persedian beras di Bulog Muna aman hingga lebaran.

” Stok beras di gudang Bulog Muna aman hingga lebaran. Kebutuhan beras di Muna perbulan sekitar 300 ton. Sedangkan stok kita saat ini mencapai 3000 ton,” kata Sulamet pada sejumlah media di Raha, Sabtu (13/5)

Dia juga menjelaslan pasokan beras di Muna dipasok dari Bombana, Unaha dan Kendari. Dia menjamin kualitas beras yang di pasok bagus, meskipun terlihat banyak kutu beras

” Kualitas beras kita medium. Kalau masalah ada kutu beras itu biasa. Menandakan kalau beras itu bagus kualitasnya. Kalau tidak berkutu itu yang bahaya,” dalih Kasilog Muna ini.

Selamet juga menegaskan meskipun beras di gudangnya banyak kutu, tapi aman dikonsumsi. Justu katanya jika beras tidak berkutu menandakan beras itu sudah beracun.

“Kalau beras tidak dimakan kutu itu berbahaya, sudah beracun. Rencananya beras ini akan kami berikan kepada masyarakat keluarga sejahtera (Rastra) serta  masyarakat yang terkena bencana alam.

Kemudian akan kita pasarkan pada masyarakat di Muna,” pungkasnya.  (r1/lex)

To Top