Suksesi

Safei Mendaftar di NasDem Sebagai Calon Bupati, Asmani Calon Wakil

KOLAKA,BKK –  Dua figur yang menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilkada Kolaka  2018 yakni H Ahmad Safei dan Hj Asmani Arif sama-sama telah mendaftar di Partai Nasional Demokrat (NasDem). Safei mendaftar sebagai bakal calon (Balon) bupati, sedangkan Asmani sebagai balon wakil.

Meski pendaftaran keduanya tidak dilakukan secara bersamaan, namun Safei yang mendaftar di NasDem sebagai balon bupati dan Asmani sebagai balon wakil semakin menguatkan dugaan bahwa keduanya akan berpasangan di pilkada nanti.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kolaka, Sumardin yang mencoba dikonfirmasi enggan memberikan kepastian apakah kedua figur tersebut akan berpasangan.

“Biarlah waktu yang menjawab, apakah Pak Safei akan berpasangan dengan Bu Asmani, tapi dalam politik itu semua bisa terjadi. Jadi kita tunggu saja tanggal mainnya,” kata Sumardin, Minggu (14/5).

Diakui Sumardin, sejauh ini, barulah dua figur tersebut yang mendaftar di NasDem. Safei yang kini masih menjabat sebagai Bupati Kolaka mendaftar 2 Mei lalu. Seminggu kemudian disusul Asmani yang kini menjabat  sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kolaka.

Bila benar nantinya Safei dan Asmani berpasangan, maka isu “cerai” antara Safei dan Wakil Bupati Kolaka, Jayadin benar adanya. Keduanya tidak akan tampil lagi sebagai pasangan calon kepala daerah dengan mengusung tagline SMS Berjaya sebagaimana Pilkada Kolaka yang lalu yang berhasil mereka menangkan.

Sekedar diketahui, beberapa pekan terakhir tensi politik di Kolaka mulai agak memanas, setelah muncul isu Safei-Jayadin tidak akan berpasangan lagi di pilkada nanti. Beberapa nama calon kemudian muncul yang disebut-sebut akan mendampingi Safei,  diantaranya Asmani, Parmin Dasir, Muhajir Al Muraj dan Fahrudin Rachim.

Namun, belakangan yang menguat akan berpasangan dengan calon petahana tersebut adalah Asmani. (r3/nur)