Pemkab Konsel Siap Bangun Jalan di Laonti – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pemkab Konsel Siap Bangun Jalan di Laonti

MARWAN TOASA/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Konsel, Surunuddin Dangga disambut oleh masyarakat Laonti saat tiba di Desa Tambeanga, Kecamatan Laonti, Minggu (14/5).

ANDOOLO, BKK- Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan menyatakan siap membantu segala kekurangan pembangunan yang masih dialami Kecamatan Laonti, terutama infrastruktur jalannya. Pemerintah berharap perbaikan infrastruktur akan perlahan-lahan menghilangkan imej Laonti sebagai daerah terisolir.

Hal ini disampaikan Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST MM di hadapan masyarakat Laonti, dalam acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat Kabupaten Konsel 2017, yang digelar di Desa Tambeanga, Minggu (14/5).

“Untuk perbaikan jalannya sebagian, dan kekurangannya supaya sampai di kantor kecamatan, Pemda akan talangi. Kita juga sangat menginginkan agar aktivitas pelayanan terhadap masyarakat bisa lancar. Karena di sini pusat pelayanan. Ada sekolah, puskesmas dan kantor camat,” kata Surunuddin.

Bupati secara khusus menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Laonti yang masih mempertahankan tradisi gotong-royong dalam kegiatan pembangunan di daerahnya. Hal yang sama juga ditujukan kepada pemerintahan desa dan kecamatan yang telah mengalokasikan sebagian besar dana desanya untuk pembangunan jalan.

Surunuddin berharap, akhir tahun ini, pembangunan jalan yang dimulai dari Desa Peo Indah sampai di Kantor Kecamatan Laonti sudah selesai. “Dan masih ada sebagian jembatan yang perlu diperbaiki, namun itu kita akan kerjakan secara bertahap,” ujarnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri para pejabat Pemkab Konsel. (cr13/aha)

To Top