Kasatpol PP Bolehkan PKL Berdagang di Sempadan Jalan – Berita Kota Kendari
Beranda

Kasatpol PP Bolehkan PKL Berdagang di Sempadan Jalan

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Khusus Bulan Ramadan, Pemerintah Kota Kendari memberi kebebasan pedagang kaki lima (PKL) menggunakan sempadan jalan menjajakan dagangannya.

“PKL yang berdagang dipiggir jalan pada bulan suci Ramadan pasti akan menjamur, namun kondisi itu meskipun bertentangan dengan regulasi yang ada kami tidak akan menggusurnya,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Kendari Amir Hasan, akhir pekan lalu.

Ia menegaskan, semua itu ditempuh karena momentum Ramadan, sehingga PKL tidak perlu khawatir. Terlebih, lanjut dia, momentum Ramadan hanya datang sekali dalam setahun.

“Kami memberikan izin atau kebebasan kepada PKL untuk berjualan dipinggir jalan dalam kurun waktu satu bulan penuh, sebagai bentuk toleransi kami,” tambah Amir.

Kendati begitu, Amir Hasan menggarisbawahi, PKL hanya diperbolehkan menjajakan menu buka puasa pada pukul 17.00 Wita ke atas.

“Kemudian, kami harapkan pada siang harinya para pedagang tidak meninggalkan sampah di tempat ia berjualan. Selain itu diharapkan juga para pedagang tidak mengganggu aktivitas lalu lintas (lalin),” lanjutnya. (cr6/iis)

To Top