Headline

Garuda Beroperasi di Muna Jelang Mudik Lebaran

DOK HUMAS
PERTEMUAN DENGAN GARUDA. Bupati Muna LM Rusman Emba beserta sejumlah pejabat Pemkab Muna foto bersama usai bertemu dengan direksi PT Garuda Indonesia, beberapa waktu lalu.

RAHA, BKK- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia belum akan beroperasi di Bandara Sugimanuru pada bulan ini. Pesawat berplat merah itu baru akan memulai operasinya menjelang lebaran nanti.

Kepala Bagian Humas Pemkab Muna, Amiruddin Ako mengatakan hal itu, Minggu (14/5). “Rute penerbangan Raha – Makassar baru dibuka menjelang mudik lebaran,” jelasnya.

Namun, Garuda Indonesia akan membuka penerbangan perdananya di Muna dalam waktu dekat ini. Menurut rencana, kata Amiruddin, Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam juga akan ikut dalam penerbangan perdana tersebut.

Mengenai kapan jadwal pasti penerbangan perdana tersebut, masih belum diketahui. Yang jelas, Pemkab Muna serta Garuda Indonesia sudah menandatangani kesepakatan di Makassar, untuk memastikan Garuda Indonesia membuka rute Bandara Sugimanuru – Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

“Penandatanganan MoU-nya dilakukan Rabu (10/5) lalu. Yang hadir Bupati Muna LM Rusman Emba ST, Sekda Muna Nurdin Pamone SH, Asisten III Edy Uga SH dan Ibu Takarina mewakili pihak Garuda Indonesia dan Dina Nurjanah. Dari situ disepakati bahwa Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan jelang mudik lebaran Idul Fitri,” paparnya.

Amir juga mengatakan, sebelum penerbangan perdana dilakukan, pihak Garuda meminta agar Pemkab Muna menyiapkan semua informasi tentang destinasi wisata serta potensi alamnya. Informasi itu akan dikelola oleh bagian publisistik Garuda untuk selanjutnya disebarluaskan pada seluruh penerbangannya, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Jadi kerja sama ini tak hanya soal transportasi, tapi juga untuk kepentingan sosialisasi potensi wisata kita. Kita akan kemas dalam bentuk video maupun informasi data. Nanti Garuda yang terbitkan lewat majalahnya dan tayangan videonya di pesawat,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat jenis ATR dengan kapasitas 70 tempat duduk. (r1/aha)

To Top