UHO Buka Sembilan Prodi Baru – Berita Kota Kendari
Pendidikan

UHO Buka Sembilan Prodi Baru

KENDARI, BKK – Universitas Halu Oleo (UHO)  kembali mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk membentuk sembilan program studi (Prodi) baru.
Hal itu menyusul dikeluarkannya surat keputusan (SK) menteri nomor 133/KPT/I/2017 tertanggal 8 Februari 2017 dan SK menteri nomor 228/KPT/I/2017.

Kabag Humas UHO, La Ode Maulid mengungkapkan sembilan prodi yang baru dibuka adalah program sarjana dan magister. Untuk program sarjana terdiri dari prodi statistika, sastra perancis, ilmu komputer, perpustakaan dan ilmu informasi, rekayasa infrastruktur dan lingkungan, serta teknik kelautan. Untuk program magister terdiri dari prodi hukum, geografi, serta manajemen rekayasa  Maulid menjelaskan, terbentuknya sembilan prodi tersebut menunjukan bahwa UHO  masih dipercaya dan diyakini mampu berperan aktif dalam mengemban amanah undang-undang dalam penyelenggaraan perguruan tinggi di daerah.

“Ini sejalan dengan program pemerintah yang dijalankan sekarang untuk mensukseskan pembangunan di bidang sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra),” ujar Maulid kepada awak media, Selasa (9/5).

Tentu, lanjutnya, semakin banyaknya prodi tambahan di UHO semakin memberikan pilihan. Ini juga menandakan kualitas perguruan tinggi itu sendiri yang mempunyai daya saing dan menjadi pilihan seluruh masyarakat khususnya di Sultra.

“Penambahan prodi baru ini diharapkan dapat memberi warna untuk kemajuan civitas akademika UHO sendiri,”  pungkasnya. (p12/nur)

To Top