Rekrutmen CPNS di Sultra Dibuka Tahun Ini, Kuota 803 Orang – Berita Kota Kendari
Beranda

Rekrutmen CPNS di Sultra Dibuka Tahun Ini, Kuota 803 Orang

Lukman Abunawas

KENDARI, BKK – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan segera dibuka di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris Provinsi (Sekrpov) Sultra Lukman Abunawas mengungkapkan, Selasa (9/5), kuota CPNS yang dibutuhkan sebanyak 803 orang.

Sejalan dengan itu, Lukman mengajak tenaga honorer untuk bersiap-siap, sebab tahun ini akan dilakukan rekrutmen CPNS seluruh kabupaten atau kota.

Selain itu juga, lanjut Lukman, perekrutan akan disesuaikan dengan agenda setting atau kuota masing-masing teknis yang akan diisi.

“Jumlah pegawai yang dibutuhkan sebanyak 803 orang sudah diusulkan Pemprov Sultra dan sudah diterima oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” terangnya.

Masih kata dia, rekrutmen CPNS tahun ini diprioritaskan untuk tenaga teknis, guru, dan tenaga medis, sedangkan untuk umum jumlah kuotanya masih sedikit.

“Kita sudah mengusulkan perekrutan CPNS di Sultra, jadi tinggal Kemenpan RB yang akan menentukan waktu, kapan dimulai perekrutan tersebut. Yang penting tahun ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, rekrutmen CPNS tahun ini juga diprioritaskan bagi daerah otonomi baru (DOB), karena DOB sangat membutuhkan tenaga PNS.

”Jadi kita menunggu saja, yang jelas tahun ini. Sudah dipastikan semuanya akan berjalan dengan lancar, sebab Kemenpan RB sudah menyetujui usulan tersebut,” tegasnya. (p13/iis)

To Top