PT WAI Kembali Salurkan Bantuan untuk Sekolah dan Desa Mandiodo – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

PT WAI Kembali Salurkan Bantuan untuk Sekolah dan Desa Mandiodo

VELY/BERITA KOTA KENDARI
Penyerahan Dana CSR PT WAI ke Pemerintah Desa Mandiodo.

WANGGUDU, BKK – PT Wanagon Anoa Indonesia (WAI) baru-baru ini kembali menyalurkan bantuan berupa dana tunai kepada pemerintah desa dan sekolah di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Konawe Utara (Konut).

Sebelumnya pada April lalu, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ini juga melakukan hal serupa. Desa Mandiodo memang masuk dalam wilayah konsesi tambangnya.

Jumlah bantuan bagi pemerintah desa dan SDN 5 Mandiodo juga sama dengan bantuan sebelumnya. Yakni untuk kegiatan pemerintah desa sebesar Rp 7,5 juta dan untuk sekolah Rp 5 juta.

Kepala Desa Mandiodo, Slamet Riyadi ketika menerima dana CSR atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan tersebut menyampaikan apresiasinya atas kepedulian PT WAI. Menurutnya, keberadaan perusahaan tambang ini secara langsung berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi desa.

“Masyarakat saya dulunya mayoritas adalah nelayan dan petani. Penghasilan mereka rata-rata Rp 500 ribu per bulan. Kita bersyukur perusahaan ini hadir, banyak masyarakat saya yang sudah bekerja di dalamnya. Penghasilan mereka meningkat,” ungkapnya.

Lebih jauh, Slamet berharap perusahaan lain yang beroperasi di Molawe juga jejak PT WAI. Sejauh ini, baru PT WAI yang datang memberikan bantuan kepada pemerintah dan sekolah.

“Bantuan ini akan diberikan kepada para guru ngaji dan bilal. Kalau bisa, kita juga minta KWh listrik untuk kantor desa,” pinta Slamet didampingi Sekdes dan perangkat desa lainnya.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PT WAI, Misba mengatakan, penyaluran dana CSR ini sudah kedua kali dilakukan di Desa Mandiodo. Seperti rencana awal, kegiatan ini akan berlangsung secara rutin setiap bulan.

“Insya Allah setelah pengiriman, kita akan salurkan lagi (keuntungannya untuk kegiatan amal). Niat perusahaan bukan hanya mendapatkan keuntungan, tapi untuk mensejahterahkan masyarakat lingkar tambang. Alhamdulilah itu sudah mulai nampak,” katanya. (cr12/aha)

To Top