Beranda

Ketua DPRD Sanjung Puja Wali Kota Asrun

Asrun.

KENDARI, BKK- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-186 Kota Kendari, Selasa (9/5), mengambil tema “Kota Kendari Masa Depan Sulawesi Tenggara”.

Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, momentum HUT kali ini memiliki makna khusus baginya dan bagi wakilnya, Musadar Mappasomba.

“Karena tahun ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan kami, sekaligus merupakan penuntasan program pembangunan daerah,” ujarnya.

Peringatan HUT, beber Asrun, untuk mengingatkan kembali sejarah Kota Kendari yang diawali dengan terbukannya Teluk Kendari menjadi pelabuhan para pedagang yang datang, sekaligus bermukim di sekitar teluk.

“Oleh karena itu kiranya dengan sejarah Kota Kendari hendaknya menginspirasi semua pihak, untuk bersama-sama membangun Kota Kendari dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian, kemartabatan, kemasyarakatan,” kata Asrun, dalam pidatonya.

“Di usia yang ke-186 tahun Kota Kendari mewarnai rasa bahagia dan penuh suka cita, karena mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat besar dan dapat memposisikan diri sebagai kota yang inovatif, dengan berbagai konsep pembangunan yang dapat dinikmati bersama,” tambahnya.

Ia melanjutkan, entah itu pembangunan di bidang pemerintahan, infrastruktur, ekonomi, maupun pembangunan sosial kemasyarakatan, sesuai dengan visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kendari di 2013-2017 yakni terwujudkan Kota Kendari sebagai Kota Bersih.

Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim dalam kesempatannya berbicara di podium mengatakan, di masa kepemimpinan Asrun-Musadar, pembangunan Kota Kendari cukup baik, dari aspek ekonomi, sosial, maupun dalam pembangunan infrastruktur.

“Dari aspek infrastruktur, kita melihat semua daerah-daerah yang terisolasi seperti Abeli Dalam serta bagian lainnya, itu semua dibukakan jalan,” katanya.

“Semoga, Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain (ADP-SUL), bisa melanjutkan proses pembangunan yang telah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya,” ucap Samsuddin Rahim. (cr6/iis)

To Top