Dua Gedung di RSUD Konut Jadi Aset Pemda – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Dua Gedung di RSUD Konut Jadi Aset Pemda

WANGGUDU, BKK – Dua gedung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) segera menjadi aset Pemerintah Kabupaten Konut. Direktur RSUD Konut, Hasrawan menyebutkan, dua gedung yang dimaksud adalah gedung poli dan gedung rawat inap.

Keduanya hingga kini masih menjadi aset Kementerian Kesehatan RI. Pasalnya, sejak pembangunan tahun 2012 lalu, kedua gedung kesehatan ini belum dihibahkan.

Padahal menurutnya, usulan hibah mesti dilakukan setelah pembangunan gedung itu rampung sehingga menjadi aset Pemda secara utuh. Namun, sejak berdiri lima tahun silam, akta hibah tak kunjung diperoleh. Ketika dibangun, RSUD Konut saat itu dipimpin oleh dr Sahriman.

“Gedung Poli dan Perawatan ini merupakan bantuan dari kementerian kesehatan. Sepertinya pimpinan sebelumnya belum pernah mengurus,” ungkap Hasrawan.

Mantan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut ini mengaku pihaknya kini tengah berupaya agar memperoleh akta hibah dari Kemenkes. Beberapa waktu lalu dirinya sudah menyampaikan usulan hibah ke pemerintah pusat.

“Berkas administrasinya lengkap. Sudah diserahkan. Berita acara penyerahan semua dokumen juga ada. Kita belum bisa pastikan kapan SK hibahnya keluar. Insya Allah dalam tahun ini. Sekarang kita tinggal menunggu,” ujarnya.

Meski masih berstatus pinjam pakai, Hasrawan mengaku dua gedung pelayanan kesehatan ini dalam kondisi  baik. Keduanya masih digunakan pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pasien.

“Pelayanan kesehatan tidak terganggu. Semua masih berjalan. Pasien poli masih dilayani begitu juga dengan pasien rawat inap,” imbuhnya. (cr12/aha)

To Top