Bupati Muna Lakukan Mutasi Massal – Berita Kota Kendari
Headline

Bupati Muna Lakukan Mutasi Massal

Bupati Muna, LM Rusman Emba melantik pejabat baru di lingkup Pemkab Muna, Selasa (9/5).

RAHA,BKK – Gerbong mutasi di Kabupaten Muna kembali bergerak. Setelah molor berbulan bulan, akhirnya Senin (8/5) Bupati Muna LM. Rusman Emba bersama wakilnya Abdul Malik Ditu memutasi 245 pegawai di lingkungan Pemkab Muna baik eselon II,III dan IV. Rusman berpesan bahwa jabatan bukan untuk dibanggakan, tapi tanggungjawab.

“Tugas kita banyak sekali, dalam setiap  kesempatan selama saya menjabat sebagai Bupati Muna tujuh bulan ini terkahir ini, saya selalu membawa pencitraan bahwa Muna tidak seperti yang dulu lagi. Jangan ketika melakukan tindakan selalu minta petunjuk, sudah bukan jamannya ya. Kita ingin ada inovasi. Saya lihat akhir-akhir ini ada PNS yang berbuat seolah daerah ini meteka yang miliki,” kata Uman sapaan akrab Bupati Muna ini

Rusman juga mengakui, mutasi ini belum memenuhi semua harapan.  “Pasti ada yang belum terkafer. Ada lebih cerdas dan pintar bekerja tapi belum terkafer itu patut kita beri apresiasi. Kita hargai yang senioritas dulu. Tapi sebagai PNS kata kuncinya adalah disiplin,”  kata Bupati Muna ini.

Dikatakan, persoalan jabatan merupakan harapan besar seorang PNS. Rusman berpesan bagi yang belum mendapat posisi untuk tetap, agar bersabar.

Sejumlah pejabat eselon 2 yang dilantik diantaranya Samurabi SH yang menjabat sebagai Kadis Pemerintahan Desa, La Untu sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan.

Ada juga pejabat eselon II yang hanya berpindah posisi, diantaranya La Ege SH dari Kadis Dikbub menjadi  Asisten 1 dan LM  Syarif Andi Muna SH MM,  digeser menjadi Asisten  2 Setda Muna. Nasib baik dialami Drs La Ode Bou, orang kuat diera Baharuddin ini dilantik menjadi Kadis PU dam penataan Ruang Kabupaten Muna.

Sementara untuk jabatan eselon 3 mayoritas penjabat lama dinonjob diantaranya La Sumuli yang menjabat Sekretaris Inspektorat dinonjob dan digantikan dengan Drs Suhadar Silangin.

Kabid Aset, Wa Ode Sitti Suryati dinonjob diganttikan Wa Ode  Zarmin Hidayad SE MP, lalu LM Taslim SE Kabid Anggaran digantikan Abdul Salam.

Sedangkan mantan Kabag Pembangunan di era Baharuddin, Said ST MT juga nonjob. Pejabat lain di era baharuddin yang di nonjob mantan Kabag Humas, Fajaruddin Fariki, Direktur RSUD Raha dr Tutut Purwanto, Kabid Perencanaan RSUD Raha, Sadaruddin SKM, dan Sekretaris Dinas Kopresai, Taufik. (r1/lex)

To Top