Alumni SMKS Husada Mampu Ukir Prestasi di Perguruan Tinggi – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Alumni SMKS Husada Mampu Ukir Prestasi di Perguruan Tinggi

Ketua Yayasan SMKS Labatamba, Ervan Labatamba (kanan) dan pemerhati pendidikan, Muhamad Haris Silonadae (kiri) foto bersama dengan siswa berprestasi. Foto: Rahim/BKK

TIRAWUTA,BKK – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Husada Labatamba, Kolaka Timur (Koltim),baru berhasil menamatkan dua angkatan. Mesti terbilang baru, beberapa alumni angkatan pertama sekolah ini sudah terbukti mampu mengukir prestasi.

Seperti yang diungkapkan Ketua Yayasan SMKS Husada Labatamba, Ervan Labatamba, lulusan sekolah ini tidak kalah dengan lulusan dari sekolah kejuruan lainya yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terbukti, katanya, beberapa alumni yang berasal dari sekolahnya itu telah menorehkan prestasi dengan masuk dan mendapat nilai tertinggi di beberapa universitas atau perguruan tinggi.

“Ini semua tidak lepas dari peran guru yang telah memberikan pembelajaran dan asuhan kepada para murid, sehingga mampu bersaing dan berkompetisi,” ungkap  Ervan dalam kegiatan ramah tamah perpisahan kelas XII angkatan kedua SMKS Husada Labatamba, Selasa (9/5).

Ervan berharap, ke depannyaya pengelolaan SMKS Husada lebih profesional lagi, sehingga lulusanya dapat semakin memiliki daya saing yang lebih baik di dunia pekerjaan maupun di perguruan tinggi.

“Kepada seluruh alumni yang telah tamat, agar tetap menjaga nama baik almamater. Adapun yang masih menempuh bangku sekolah agar semangat menempuh pendidikan, sehingga kalian bisa mengikuti jejak kakak kelas kalian,” Harapnya.

Sementara itu, pemerhati pendidikan Sultra, Abdul Haris Silondae yang juga hadir dalam acara perpisahan SMKS Husada Labatamba ini mengatakan, kehadiran SMKS tersebut memberikan semangat kepada orang tua siswa untuk menyekolahkan anak-anaknya. Terlebih, sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah kesehatan yang ada di Koltim.

“Meskipun sebagai Daerah Otonomi Baru. Kita berharap mutu pendidikan di Koltim tidak kalah bersaing dengan Daerah lainya yang ada di Sultra,” tuturnya.

Dalam acara perpisahan lulusan SMKS Husada Labatamba ini turut dihadiri seluruh orang tua siswa. Hadir juga Anggota DPRD Koltim, serta tokoh masyarakat.(cr8/nur)

To Top