Konsel Gelar Diklatpim III ASN untuk Pertama Kali – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Konsel Gelar Diklatpim III ASN untuk Pertama Kali

MARWAN TOASA/BERITA KOTA KENDARI
Wakil Bupati Konsel DR Arsalim Arifin SE MSi saat membuka kegiatan Diklatpim III

ANDOOLO, BKK- Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) bagi pejabat Eselon III untuk pertama kalinya.

Diklatpim III yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumberdaya Provinsi Sultra itu dibuka oleh Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin, Senin (8/5).

Arsalim mengatakan Diklat dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi manajerial taktikal pejabat eselon III sehingga dapat berperan dalam membuat perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di instansinya masing masing, utamanya dalam memimpin bawahan, baik internal maupun eksternal.

“Ini berkaitan dengan konsistensi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar lebih optimal,” tutur Arsalim.

Dia berharap, hasil dari pelatihan ini akan membuat para peserta mampu mewujudkan slogan ‘Desa Maju Konsel Hebat’, yang menjadi dasar pembangunan Pemkab Konsel dibawah kepemimpinan Surunuddin – Arsalim. “Peserta Diklat agar nantinya berperan aktif dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan, peningkatan pendidikan, peningkatan infrastruktur yang memadai serta pengentasan pengangguran sesuai bidang tugas masing-masing,” harapnya.

Kepala BKPPD Konsel, Junaid menjelaskan, Diklatpim III akan diadakan mulai 8 Mei – 23 Agustus yang diikuti oleh 40 pejabat struktural. “Ada 30 eselon III berasal dari pejabat struktural Pemda Konsel. Selebihnya berasal dari kabupaten/kota se Sultra,” terangnya.

Dia menuturkan Diklatpim III ini pertama pertama diadakan Pemda Konsel dengan membuka ruang kelas. Di mana sebelumnya Pemda Konsel hanya melakukan pola kontribusi dengan mengirim peserta yang menyelenggarakan.

“Pola Diklat kali ini dilaksanakan on kampus dan off kampus. Dukungan anggaran dari pemerintah daerah sehingga realisasi pembukaan kelas peserta diklat Pemda Konsel terselenggara,” jelasnya. (cr13/aha)

To Top