Fildan Persembahkan Enam Lagu untuk Penggemar – Berita Kota Kendari
Headline

Fildan Persembahkan Enam Lagu untuk Penggemar

BAUBAU, BKK – Kontestan Dangdut Academy (DA) 4 Indosiar, Fildan Rahayu membawakan enam buah lagu saat tampil dalam konser di Pelataran Kotamara, Kota Baubau, Minggu malam (7/6). Puluhan ribu penonton tercatat memenuhi areal tersebut, bahkan sore pukul 15.00 WITA masyarakat sudah membludak.

Enam lagu yang ia nyanyikan juga pernah ia tampilkan saat dalam konters DA 4 Indosiar. Enam lagu itu yakni berjudul Sonia, Khana, Muskurane, Mata Air Cinta, Gerua, dan Tum Hi Ho. Setiap kali Fildan bernyanyi, gemuruh penonton tak hentinya terdengar. Fildan juga memamerkan langsung kelihaiannya memainkan gitar dan seruling kepada masyarakat yang hadir.

Fildan mulai tampil pukul 20.00 WITA dengan lagu pertama Sonia. Dalam kesempatan yang sama Fildan juga mengundang Z Band, grup bandnya selama 10 tahun untuk tampil diatas panggung. Sebuah lagu ia persembahkan dan ia tampilkan bersama Z Band dimana kala itu Fildan berposisi sebagai gitaris.

Masih dalam konser, Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji Sik mendaulat Fildan menjadi duta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Baubau. Suryo Aji menilai, berkat Fildan, angkat kriminalitas di Baubau berkurang. Selama Kapolres menyebut, dua kelompok warga antar dua kelurahan yang sering terlibat cekcok, kini semakin damai dan kerap menggelar nonton bareng penampilan Fildan menggunakan layar besar.

Fildan Rahayu berterima kasih diberi kepercayaan tersebut. Ia mengaku siap mengemban amanah itu. Dia berharap tingkat kriminalitas di Kota Baubau terus berkurang. Fildan mengimbau masyarakat tetap menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan tetap menjauhi miras, senjata tajam dan jangan suka tawuran.

“Tetap damai terus, jaga keamanan ketertiban,” ungkap Fildan mengimbau.

Di akhir penampilannya, Fildan bersama Wali Kota Baubau AS Tamrin, Ketua DPRD Baubau Roslina Rahim, dan unsur musyawarah pimpinan daerah diajak naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu Tana Wolio.

“Kirim sms sebanyak-banyaknya dengan cara ketik DA Fildan kirim ke 97288,” kata AS Tamrin saat menutup acara. (CR7)

To Top