Dekan Fakultas Ekonomi Unsultra Berganti – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Dekan Fakultas Ekonomi Unsultra Berganti

Pengambilan Sumpah jabatan H Muh Zabir Zainuddin SE MSi oleh Prof Andi Bahrun. (foto:Sumardin/BKK)

KENDARI, BKK – Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berganti. Dekan lama Suharlian SE MSi kini digantikan oleh H Muh Zabir Zainuddin SE MSi untuk periode 2017-2021.
Secara resmi, Muh Zabir selaku dekan baru dilantik, Senin (8/5), oleh Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun.

Saat ditemui di ruang kerjanya setelah melakukan pelantikan, Prof Andi Bahrun mengungkapkan, universitas yang dipimpinnya itu dari waktu ke waktu menunjukkan peningkatan yang signifikan dan kepercayaan publik semakin membaik. Olehnya, dekan yang baru dilantik tersebut diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan penuh amanah untuk membangun Unsultra.

“Dalam waktu dekat ini Dekan Fakultas Ekonomi diberikan dua tugas penting yang dapat membawa Fakultas Ekonomi menjadi lebih baik lagi, yaitu menjadikan fakultas ekonomi  dari akreditasi C menjadi akreditasi B dan meningkatkan minat calon mahasiswa baru masuk di Fakultas Ekonomi Unsultra, ” ujar Prof Andi Bahrun.

Diakuinya, akhir-akhir ini peminat Fakultas Ekonomi Unsultra terbilang kurang. Padahal peluang kerja untuk alumni fakultas ini tinggi di berbagai sektor kehidupan yang siap ditempatkan dimana saja.

Sementara itu, usai dilantik, Muh Zabir mengaku akan berupaya menjalankan tugas yang dimanahkan kepadanya tersebut untuk meningkatkan kualitas Fakultas Ekonomi Unsultra ke arah yang lebih baik lagi. Perbaikan kinerja pegawai di lingkup fakultasnya, juga akan berupaya ia tingkatkan.

“Melalui kebersamaan dalam kebaikan saya yakin fakultas ekonomi dapat bersaing dan berkompetisi di tengah-tengah kemajuan ilmu pengetahuan,” pungkasnya. (p12/nur)

To Top