Wali Kota Belum Duduk, Sikkato Sudah Ludes Diserbu – Berita Kota Kendari
Beranda

Wali Kota Belum Duduk, Sikkato Sudah Ludes Diserbu

Nismawati. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Dalam sekejab Sikkato yang disajikan dalam Festival Pangan Lokal langsung ludes diserbu warga Kota Kendari. Sikkato adalah akronim dari Sinonggi, Kasuami, Kambose, dan Kabuto, makanan khas daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kota Kendari Nismawati mengatakan, Minggu (7/5), dirinya justru senang melihat respons yang diberikan masyarakat Kota Kendari terhadap menu lokal, Sikkato.
“Bayangkan saja, sebelum Wali Kota Asrun duduk di kursinya, makanan Sikkato sudah tidak kelihatan,” katanya sambil terbahak-bahak.

“Itu salah satu bukti bahwa masyarakat kota sangat mencintai pangan lokalnya,” ia melanjutkan.
Nismawati bertekad, ke depan setiap Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari, maka Festival Pangan Lokal akan didesain berbeda dibanding sekarang ini.

Pembedanya, terang dia, pihaknya akan melibatkan kantin-kantin yang ada di Balai Kota, di mana setiap kantin itu akan menyajikan menu pangan lokal yang berbeda-beda.
“Kami harapkan Festival Pangan Lokal ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat kita akan menu yang berbahan dari pangan lokal kita, yakni sagu, ubi, dan jagung,” imbuhnya. (cr6/iis)

To Top