Narkoba Jadi PR Baru bagi Kapolres yang Baru – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Narkoba Jadi PR Baru bagi Kapolres yang Baru

RAHA, BKK- Setelah bertugas lebih setahun sebagai Kapolres Muna, AKBP Yudith S Hananta berpindah tugas ke Bali. Dia mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolres Badung. Penggantinya adalah AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dari Polda Sultra

Selama bertugas menjadi Kapolres Muna selama 1 tahun empat bulan, mantan Dansat Brimob Polda Sultra ini mengaku masih ada yang mengganjal di hatinya. AKBP Yudith merasa masih sangat khawatir dengan ancaman narkoba bagi masyarakat Muna, khususnya generasi mudanya.

“Iya. Memang masih ada PR besar yang belum tuntas di Kabupagen Muna ini yaitu masalah narkoba. Peredaran Narkoba di Muna sangat tinggi dan sangat memprihatinkan. Inilah yang menjadi PR besar yang belum tuntas selama saya bertugas di Muna,” ungkap AKBP Yudith dalam acara perpisahan dengan jajaran Polres Muna, akhir pekan lalu.

Meski demikian, AKBP Yudith optimistis di tangan Kapolres Muna yang baru, kejahatan narkoba akan bisa dihadapi. Pasalnya, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditres Narkoba, Polda Sultra.

“Saya yakin beliau mampu karena beliau dari Ditres Narkoba,” tambahnya.

Secara umum, AKBP Yudith menilai situasi keamanan dan ketertiban di Muna sangatlah aman. Dia juga memuji masyarakat Muna yang menurutnya sangat ramah kepada siapa saja.

“Saya sudah keliling ke mana-mana, masyarakatnya sangat baik. Kondisi di Muna ini cuma bergejolak karena ada provokatornya. Itupun terjadi hanya saat Pilkada,” pungkasnya.

Soal Pilkada, AKBP Yudith memang merasakan pengalaman yang sangat berbekas. Saat Pilkada Muna yang berlanjut pada Pemilihan Suara Ulang, Kapolres Muna ini berjibaku bersama anggotanya mengamankan situasi siang dan malam. Walhasil, Pilkada Muna akhirnya usai dengan aman.

“Pengalaman pertama kali saya bertugas di Muna, bertepatan dengan Pilkada. Saat yang paling berat itu ketika harus membangkitkan semangat anggota saya di lapangan yang sempat drop karena pilkada. Tapi kita bersyukur akhirnya semua bisa kita lalui dengan aman, damai dan lancar. Saya berharap Pilkades serentak di Butur juga berjalan aman dan lancar,” ceritanya.

Di luar itu, AKBP Yudith akan mengenang Muna sebagai daerah yang sarat dengan kekayaan alam dan potensi wisatanya yang sangat indah. (r1/aha)

To Top