Kapolres Kolaka Diganti Kapolres Wakatobi Kapolres Muna Jadi Kapolres di Bali – Berita Kota Kendari
Beranda

Kapolres Kolaka Diganti Kapolres Wakatobi Kapolres Muna Jadi Kapolres di Bali

KENDARI, BKK – Tiga kepala kepolisian resor (kapolres) yang kena mutasi akan mengikuti serah terima jabatan di Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini (8/5).

Kepala Subbidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) pada Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Dolfi Kumaseh mengatakan, pergantian tiga kapolres ini sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST/1034/IV/2017 yang dikirim pada 18 April lalu.
“Untuk tiga jabatan kapolres yang berganti yaitu Kapolres Wakatobi, Kapolres Kolaka, dan Kapolres Muna,” ungkap Dolfi melalui telepon genggamnya, Minggu (7/5).

Kapolres Kolaka Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Darmawan Affandy SIK digantikan oleh Kapolres Wakatobi AKBP Didik Supranoto SIK.

Darmawan selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra.

“Untuk jabatan Kapolres Wakatobi diamanahkan kepada AKBP Hadi Winarno SIK yang saat ini menjabat Kepala Subdirektorat (Kasubdit) II Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra,” paparnya.

Kemudian, Kapolres Muna dari AKBP Yudith Satriya Hananta SIK digantikan oleh AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Pembinaan Operasional (Kabagbinopsnal) Direktorat reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sultra.

“AKBP Yudith sendiri akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Badung Polda Bali,” jelas perwira polisi dengan satu melati di pundak ini. (cr5/iis)

To Top