Fokus Ciptakan SDM di Bidang Agroindustri, Unilaki Diapresiasi Staf Ahli Kemeristekdikti – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Fokus Ciptakan SDM di Bidang Agroindustri, Unilaki Diapresiasi Staf Ahli Kemeristekdikti

UNAAHA, BKK – Staf Ahli  Kementerian Riset teknologi dan Pendidikan Tinggi  (Kemristekdikti),  Agus Puji Prasetyono membawakan orasi ilmiah dalam acara wisuda mahasiswa Universirtas Lakidende (Unilaki), Minggu (7/5) . Ia memuji dan mengapresiasi salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Konawe tersebut, yang kini fokus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pada satu bidang yaitu agroindustri.

Menurut Agus, apa yang dilakukan Unilaki merupakan salah satu cara perguruan tinggi dalam membuka wacana dan sayap untuk berkembang di tingkat nasional bahkan internasional.

“Apalagi, Unilaki sudah menjalin kerjasama dengan Korea dan sedang melebarkan sayap ke negara lain untuk berbagai bidang lain yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” puji Agus.

Ia menyebutkan, di Indonesia sekiranya ada 4.200 universitas yang telah mengubah paradigma, termasuk Unilaki. Mereka tidak hanya menciptakan SDM yang terampil dan paten, namun sekarang harus mampu menjadi agen perubahan di masyarakat.

“Saya yakin Unilaki mempunyai banyak kader agen perubahan yang mampu membawa masyarakat ke dunia ilmu pengetahuan yang lebih luas. Mampu menerapkan teknologi modern dalam kehidupan sehari-harinya,” tandasnya. (r3/nur)

To Top