FPM Punya Data Anggota DPRD yang Jadi Makelar Proyek – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

FPM Punya Data Anggota DPRD yang Jadi Makelar Proyek

BATAUGA, BKK- Front Pancasila Merdeka (FPM) menduga ada oknum di DPRD Buton Selatan yang telah menjadi makelar proyek. Mereka mengaku punya datanya.

“Kami telah mengantongi data akurat tentang keterlibatan sejumlah anggota DPRD Busel dalam bentuk list pembagian paket anggaran daerah (APBD) tahun 2017,” kata Koordinator Front Pancasila Merdeka, Buten kepada Berita Kota Kendari, Jumat (5/5).

Dia menjelaskan, bukti tersebut menunjukkan adanya konspirasi pengelolaan proyek antara pemerintah daerah dan wakil rayat Kabupaten Busel. Dikatakan, dokumen list pembagian paket tersebut telah menunjukkan bahwa hampir seluruh nama anggota DPRD Busel tercatat sebagai pemilik pekerjaan. Hanya saja, dalam pelaksanaannya, para anggota dewan tersebut tidak terlibat langsung di lapangan.

“Data itu akan kami serahkan kepada kepolisian untuk diproses hukum,” tandasnya.

Ketua DPRD Busel, La Usman membantah tudingan Front Pancasila. Dia pun mengaku tidak takut dengan ancaman dari Front Pancasila Merdeka yang akan melaporkan anggota DPRD ke polisi.

“Silahkan saja. Itu hak mereka,” kata La Usman saat dikonfirmasi via ponselnya.

Dia menjelaskan, selama ini DPRD telah semaksimal mungkin menjalankan tugas dan fungsinya. Terutama legislasi, penganggaran dan pengawasan.

“Sebagaimana fungsi kami sebagai pengawas, saya pastikan tudingan itu tidak benar. Dan saya lihat teman-teman sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” tandasnya. (p14/aha)

To Top