Faperta UHO Buka Website untuk Para Alumni – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Faperta UHO Buka Website untuk Para Alumni

KENDARI, BKK- Fakultas Pertanian  (Faperta) Universitas Halu Oleo (UHO) membuat terobosan baru dengan mengadakan website untuk para alumni. Website ini sengaja dibuat untuk membantu alumni yang tidak terdata di data administrasi fakultas agar lebih mudah melakukan pengurusan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Faperta UHO, Dr La Ode Afa mengungkapkan, dengan adanya website tersebut banyak kegunaan yang didapatkan. Utamanya untuk menertibkan data alumni, juga sebagai keperluan penyusunan borang akreditasi ke depannya dan dapat mengontrol dan mengetahui perkembangan alumni.

“Dengan dibuatnya website ini untuk para alumni kita dapat mengetahui pekerjaan alumni dan membuka peluang pekerjaan terhadap alumni yang tak kunjung mendapatkan pekerjaan,” ucap La Ode Afa saat ditemui di sela-sela aktifitas kantornya, Jumat (5/5).

Ia menjelaskan, di dalam website tersebut dilengkapi juga dengan kuisioner mengenai perkembangan para alumni di tempat ia berkerja. Khusus  instansi  yang merekrut alumni faperta tersebut sudah disediakan kuisioner untuk memberikan tanggapan atas kinerja alumni itu sendiri.

Website itu juga, sambungnya, membantu dalam evaluasi kurikulum yang mengacu terhadap perkembangan zaman yang dilakukan setiap dua tahun, sehingga perlu adanya revisi-revisi yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan para stake holder yang merekrut alumni ke depannya.

“Jadi kita sekarang tinggal menyebarluaskan kepada para alumni baik itu angkatan pertama faperta sampai dengan alumni angkatan terakhir, dengan mengakses website.www.fp.kemal.uho.ac.id yang sekarang masih dikoneckan dengan website UHO,” pungkasnya. (p12/nur)

To Top