108 Polisi Amankan Pilkades Serentak Di Butur – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

108 Polisi Amankan Pilkades Serentak Di Butur

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
APEL KESIAPAN. Aparat Polres Muna mengikuti apel kesiapan pengamanan Pilkades Serentak Buton Utara, di halaman Polres Muna, Jumat (5/5).

RAHA, BKK- Pemilihan Kepala Desa serentak di Buton Utara akan digelar 7 Mei mendatang. Untuk mengamankan Pilkades serentak yang baru pertama kali digelar di daerah pecahan Kabupaten Muna itu, Polres Muna mengirimkan 108 personilnya.

Jumat (5/5), Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta S IK memimpin upacara kesiapan pasukan yang akan diturunkan ke Butur, di halaman Polres Muna. Kapolres pun menegaskan kepada anggotanya agar berusaha maksimal dalam menjaga keamanan serta ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Meskipun berskala kecil jika dibandingkan dengan Pilkada, namun dia mengingatkan bahwa Pilkades tetap mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi. Karenanya, anggota kepolisian tidak boleh menganggap remeh misi pengamanan ini.

Apalagi, Polres Muna sejauh ini terbilang sukses dalam mengamankan beberapa Pilkada, mulai Pilkada Muna tahun 2015 dan Pilkada Muna Barat Tahun 2017. “Pilkades ini pertama kali digelar di Butur. Saya berharap kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Butur,” katanya. (r1/aha)

To Top